Amankan Pilbup, Sebar 850 Personel

0
640

BANYUWANGI – Polres Banyuwangi siap all out mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015. Bukan hanya mengamankan para kandidat yang bakal bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut, korps baju cokelat siap mengamankan personel dan kantor penyelenggara pilbup, kantor parpol, hingga sarana dan prasarana yang digunakan untuk menunjang ajang pemilihan pemimpin Banyuwangi periode 2016-2021 tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu terungkap pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Blambangan di lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi pagi kemarin (24/8). Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama memimpin langsung apel yang diikuti ratusan personel Polri, TNI AD, TNI AL, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan sejumlah instansi terkait lain tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolres Bastoni mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat turut serta menciptakan dan menjaga situasi kondusif di Banyuwangi. Dia menekankan, kepolisian siap mengamankan seluruh tahapan Pilbup Banyuwangi 2015, mulai tahap pendaftaran pasangan calon (paslon), penetapan paslon, kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Loading...

Sementara itu, sasaran pengamanan dalam rangka pilbup kali ini meliputi rumah Paslon, rumah anggota penyelenggara pilbup, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Ilupati (Panwaslih), lokasi pemungutan suara, lokasi pelantikan, kantor parpol, dan tempat-tentpat rawan gangguan keamanan yang lain.

Selain itu, masing-masing kandidat, penyelenggara pemilu, tim sukses, dan seluruh masyarakat Bumi Blambangan juga tak luput menjadi sasaran pengamanan. Pengamanan juga dilakukan terhadap barang atau kendaraan, kapal maupun pesawat yang digunakatn sebagai sarana dan prasarana pilbup.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2