Amankan TPS, Anggota Linmas Meninggal

0
479

GAMBIRAN – Tempat pemungutan suara (TPS) 4, Dusun  Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, geger kemarin  (9/12). Salah satu anggota Linmas yang mengamankan  pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada)  itu mendadak ambruk dan akhirnya meninggal.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Anggota Linmas yang mengembuskan napas terakhir  saat dalam perjalanan menuju RS Al-Huda, Genteng, itu adalah Wagimin, 60, warga Dusun Krajan, RT 3, RW 1, Desa Yosomulyo. “Mendadak sekali,” terang Sugiarto, salah satu anggota KPPS di TPS 4, Dusun Krajan, Desa Yosomulyo.

Menurut Sugiarto, petugas keamanan di TPS 4 itu mendadak  ambruk sekitar pukul 13.30. Saat itu agenda di TPS adalah penghitungan hasil pemungutan suara. “Penghitungan suara baru dimulai,” terangnya. penghitungan suara baru dimulai, terang dia, Wagimin yang  duduk sekitar dua meter dari tempat penghitungan suara tiba-tiba ambruk sambil menjerit.

Loading...

Tubuhnya  kejang-kejang. “Penghitungan suara kita hen tikan sementara, karena  anggota KPPS menolong Pak Wagimin,” katanya.  Melihat kondisinya yang mengkhawatirkan,  oleh warga dilarikan ke RS Al-Huda. Sayang, sebelum  mendapat perawatan, petugas  keamanan desa itu mengembuskan   napas terakhir.

“Saat ambruk itu  langsung pingsan, dan meninggal saat akan dibawa ke rumah sakit,” cetusnya. Kapolsek Gambiran, AKP Suwanto Barri, saat dikonfirmasi mengatakan Wagimin adalah anggota Linmas Desa Yosomulyo.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2