Anak-Anak Ikut Lomba Patrol

0
233
AGUSTUSAN: Anak-anak juga ikut lomba patrol di Kecamatan Songgon, kemarin malam.

SONGGON– Kesenian musik patrol mulai digemari anak- anak remaja. Itulah yang terlihat dalam lomba patrol di Kecamatan Songgon, Sabtu malam kemarin (11/8). Lomba patrol yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke- 67 Kemerdekaan RI dan malam Nuzulul Qur’an di Kecamatan Songgon tersebut berlangsung meriah. Meski hanya digelar sederhana, acara tersebut cukup menyedot animo masyarakat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Haryo Suyitno, Ketua Panitia Lomba mengatakan, kegiatan lomba patrol tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Namun untuk tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dari peserta mulai banyak mengirimkan peserta dari anak-anak dan remaja. “ Ini salah satu langkah kami untuk tetap menjaga dan melestarikan kesenian musik khas Banyuwangi.” ungkap Haryo.

Dari 12 grup peserta, 10 grup di antaranya masih berusia anak-anak dan remaja. Yang membanggakan, meski terbilang masih usia sekolah dasar, para peserta begitu mahir memainkan alat musik yang terbuat dari potongan bambu ini. Ke depan, dengan kegiatan lomba ini diharapkan lebih banyak memuncukan bibit-bibit generasi muda yang senang dengan alat musik patrol. “Karena selain mudah dimainkan, alat musik ini mudah didapat dan murah,” tuturnya. (radar)

Loading...