Andik masih di Glenmore

0
234

andiikBANYUWANGI – Striker Persewangi, Sukarno Andi Wijaya, kini menjadi idola baru bola mania Banyuwangi. Itu menyusul bakal bergabungnya dia bersama Evan Dimas dkk untuk membela timnas U-19. Dalam waktu de kat, remaja tersebut hendak dipanggil dalam pemusatan latihan di Sidoarjo. Namun, hingga kemarin (4/3) Sukarno Andi Wijaya belum berangkat ke lokasi pemusatan latihan timnas U-19 di Sidoarjo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, ada beberapa hal yang harus disiapkan pemain berpostur 180 centimeter itu. Dia per lu berkemas dan pamit mo hon doa restu kepada orang tua, keluarga, kerabat, dan rekan- rekannya di Glenmore. Sebelumnya, Andik—sapaan akrab Sukarno Andi Wijaya— tampil menawan kala menjamu Garuda Jaya, julukan timnas U-19, di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Senin lalu (3/3).

Aksi striker Persewangi itu mem buat pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, kepincut. Indra Sjafri menilai, pemain asal Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, itu bagus saat laga ekshibisi Senin sore lalu. Saat ini, timnas U-19 me mang membutuhkan striker yang hebat untuk melakoni putaran final piala AFC di Myan mar 7 hingga 22 Oktober 2014 mendatang.

“Satu pemain Persewangi akan kita panggil untuk seleksi,” ungkapnya dalam konferensi pers usai pertandingan di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi, Senin malam lalu. Menurut Indra, saat ini timnya memiliki tiga stok penyerang. Namun, di antara barisan depan itu tampil stagnan selama melakoni 10 laga di Pulau Jawa dalam rangkaian Tur Nusantara itu. ‘’Selain pemain di sini (Banyuwangi, Red), kita juga akan panggil pemain lain asal Jog jakar ta,” bebernya.

Dia menjelaskan, selain sektor penyerang, ada beberapa sector yang bakal dirombak. Sejauh ini pihaknya sudah mengantongi enam sampai tujuh nama untukdibina dan bergabung bersama timnas U-19. ‘’Kita lihat kebutuhan,’’ jelasnya. Masih kata dia, skuad timnasU-19 saat ini masih bisa berubah alias tidak baku. Pemain baru bisa masuk jika tampil lebih baik daripada pemain yang sudah lama bergabung. “Jika ingin masuk, kuncinya pemain itu harus tampil lebih baik daripada pemain lama,’’ terang nya.

Bagaimana peluang Sukarno Andi Wijaya bersama timnas U-19? Indra mengungkapkan, semua pemain memiliki peluang yang sama. Dia juga enggan menyebutkan pemain yang rawan dicoret. ‘’Jangan di mediakan, kasihan mereka,” tan dasnya. Yang jelas, kata dia, tim pelatih akan melakukan evaluasi terhadap perkembangan tim setelah berada di Sidoarjo. Dalam evaluasi itu komposisi pemain bisa berubah untuk dibawa ke Kalimantan melawan Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, dan Persisam Samarinda.

‘’Sekarang, semua pemain masih se leksi. Kita bawa hanya 23 pemain sesuai kuota dalam Piala Asia,’’ tukasnya.Dia juga menanggapi soal permainan Persewangi saat bertemu timnya. Dia menilai, klub yang bakal berkompetisi di divisi utama itu tampil bagus, terutama di babak pertama. ‘’Yang perlu diperbaiki, hanya kolektivitas,” ulasnya. Pada babak pertama, jelas dia, timnya kehilangan ritme per mainan. Sebab, skuad yang di turunkan memang memiliki jam terbang rendah.

‘’Tapi, pada babak kedua, setelah per gantian pemain, kita sudah menunjukkan permainan sebenarnya,” ujarnya. Dia juga mengomentari animo pe nonton dalam pertandingan timnas U-19 versus Persewangi itu. Di dunia bagian mana pun, pertandingan uji coba kelompok umur tidak seramai yang dilakoni timnas U-19 se panjang Tur Nusantara. ‘’Penonton perlu diapresiasi. Mari kita tunjukkan bahwa penonton tidak anarkis,” tandasnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :