Atlet Banyuwangi Sabet 5 Medali

0
207

atlitKejurnas Atletik di Jakarta


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ambisi sprinter Banyuwangi mempersembahkan medali untuk Jawa Timur dalam dalam kejuaraan nasional (kejurnas) atletik junior dan remaja akhirnya kesampaian. Dalam even yang digelar di Jakarta 3-7 April kemarin, para pelari Banyuwangi berhasil menyumbangkan lima medali dari total 14 medali yang diraih kontingen Jawa Timur. Lima medali yang dihasilkan tersebut tiga di antaranya merupakan medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Loading...

Hasil itu sekaligus mengantarkan Jawa Timur sebagai peraih gelar juara umum dalam kejuaraan yang dipusatkan di lintasan atletik Madya Senayan, Jakarta, ini. “Alhamdulillah target medali tercapai dan Jawa Timur juara umum,” ujar Agus Sujiono, pelatih atletik Banyuwangi. Dulangan medali emas diawali lewat aksi Nikmatul Nafiah dkk. yang tampil di 4×200 meter estafet. Catatan ini dilengkapi dengan Slamet Rizki dkk. yang juga berjaya di nomor 4×400 meter estafet. Terakhir, medali emas berhasil dikalungkan Dedi Irawan yang tampil di nomor lompat galah.

Sedangkan medali perak dan perunggu disumbangkan oleh Rendiyana Putra. Tampil di fi nal 100 meter putra, Rendiyana harus puas fi nish di posisi kedua sekaligus berhak dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu disumbangkannya saat berlaga di nomor 4×200 meter putra. Hasil ini sekaligus menjadi modal berharga bagi skuad atletik Banyuwangi. Setidaknya, menghadapi beberapa agenda kejuaraan mendatang, tim asuhan Agus Sujiono itu memiliki kerangka target prestasi yang bisa diandalkan. “Ini modal bagus untuk menatap even berikutnya di tahun 2013 ini,” ujarnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :