Atlet Tuan Rumah Bersaing

0
180

atlitBerbagi Podium dengan Atlet Luar Daerah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kejuaraan badminton bertitel Bupati Banyuwangi Cup II Open 2013 resmi berakhir kemarin (14/4).  Hajatan Pengkab PBSI Banyuwangi yang digelar mulai 10 April lalu sudah menemukan jawaranya di delapan kategori yang dimainkan. Hasilnya, kontestan tuan rumah dan pemain luar Banyuwangi saling berbagi podium juara di beberapa kategori yang dipertandingkan. Di kategori ganda veteran, pasangan Agus dan Antok dari PBSI Banyuwangi menjadi yang terbaik di kategori ini.

Di fi nal, kedua pebulu tangkis senior ini menundukkan pasangan Ghozali dan Haji Yon dari Rogojampi dengan dua set langsung. Di nomor tunggal taruna putri, Elyzabeth Maelianta asal PB Suryanaga menjadi yang terbaik di kategori ini. Sementara, di kategori yang sama untuk bagian putra menjadi milik Yosi Widhi dari Hi Qua Wima Surabaya. Di nomor tunggal remaja putri, Sisil amira dari Hi Qua Qima menjadi yang terdepan. Sedangkan di bagian putra menjadi milik Abrian Chandrikat dari PB Suryanaga yang berhak menyandang predikat juara.

Di nomor tunggal pemula putri, ambisi Firda Ayu Cahyaningsing me raih jua ra di even kesam paian. Pebulu tangkis Banyuwangi yang memperkuat PB Suryanaga ini memastikan gelar juara di nomorini. “Ya syukur juga target juara di sisni  bisa terwujud,” ujarnya. Di bagian putra, gelar tunggal pemula putra menjadi milik Noval Ramadan dari PB Pengairan Kalimantan Timur. Di nomor tunggal anak-anak putri, duta PBSI Banyuwangi Syita Syafi lla menunjukkan diri sebagai calon pebulu tangkis masa depan Banyuwangi.

Capaian itu juga dibukukan pebulu tangkis Banyuwangi lainnya, Rizky Aini Mutaqin, yang keluar sebagai juara di kategori putra. Dominasi Banyuwangi terus berlanjut di nomor tunggal usia dini putra dan putri. Kontingen PBSI Banyuwangi Olivia Riza Wulandari dan Rendra Budi Utama menjadi yang terbaik di nomor ini. Sementara, di ganda dewasa, Ali Maki dan Tri Handy Primadi asal BBC Bondowoso menjadi yang terkuat. Pasangan asal kota tape ini menundukkan pasangan asal Uniba Banyuwangi, Aditya Wahyono dan Lutfhi.

Dalam pertarungan dua set wakil Bondowoso ini mengubur ambisi pasangan Banyuwangi ini dengan kedudukan akhir 21-5 dan 21-17. Di nomor bergengsi, dewasa putra, pebulu tangkis BRI Jember, Huda, menjadi yang terbaik. Menghadapi Aditya Wahyono yang membela bendera Uniba Banyuwangi, duta Jember tersebut menang dua set langsung 21-17 dan 21-12. Juara dalam kejuaraan berhak memperoleh tropi Bupati Banyuwangi dan uang pembinaan. Untuk kelas pemula, anak-anak, dan usia dini pemenang berhak atas hadiah tambahan berupa raket . “Hadiah ini persembahan dari Alvent,” beber Mujiono, Ketua PBSI Banyuwangi. (radar)

Loading...