Awalnya Terkesan Sempit, Semakin Masuk Kian Nyaman

0
1535


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“KAWASAN Indah dan Hijau Gang Mahardhika” begitu tulisan yang tertera di spanduk berwarna hijau yang terpasang di kawasan Jalan MH. Thamrin, Banyuwangi. Spanduk tersebut terpasang melintang di “gapura” semi permanen berbahan bambu yang berlokasi di salah  satu gang sempit di wilayah RT 03, RWII Lingkungan Kalilo, Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi.

Dilihat sekilas, tulisan pada spanduk itu terkesan lebay alias berlebihan.  Karena yang tampak dari jalan raya, gang itu memang sempit. Kelebihannya hanya satu, yakni telah dipasangi payung aneka warna yang gagangnya dilengkapi bola-bola kecil warna-warni pula.

Tetapi setelah didekati, ada dua  daya tarik lain yang mulai tampak.  Pertama, tembok rumah warga  di sepanjang gang tersebut dilukis gaya abstrak. Sedangkan daya tarik kedua, di sisi sebelah barat gang tersebut dilengkapi tanaman yang tumbuh subur dalam pot.

“Tetapi ini belum cukup. Gang ini belum layak diberi predikat kawasan indah dan hijau,” gumam saya dalam hati seraya menyusuri gang selebar sekitar dua meter tersebut.  Namun, setelah sampai di persimpangan gang yang satu  ini, perasaan saya yang awalnya menganggap warga setempat suka lebay, seketika sirna.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last