Ayu Tria Berjaya di BMX Super Cross

0
851

Ayu-Tria-(tengah)-bersama-Windya-dan-Alilia-di-podium-juara-kelas-women-Minggu-lalu

BANYUWANGI – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banyuwangi lebih intensif dalam melakukan pembinaan. Salah satunya, menggelar kejuaraan bertajuk BMX Super Cross 2016. Ajang tersebut melibatkan banyak atlet lokal Banyuwangi.

Para atlet usia dini hingga remaja menjadi prioritas dalam even yang digeber di Sirkuit Persilona, Desa Kedungrejo,  Kecamatan Muncar, itu. Ada beberapa kelas yang dilombakan dalam ajang yang  berakhir pada Minggu (14/2)  lalu itu.

Rinciannya, ada kelas  TK atau usia 5-6 tahun, SD kelas  1-3 atau usia 7-9 tahun, dan SD  kelas 4-6 atau usia 10-12 tahun. Selain itu, juga ada kelas SMP dan SMA atau umum. Kelas  women juga dilombakan. Terakhir, kelas MTB 4X (four cross).

Sejumlah atlet yang telah bersinar  juga ikut ambil bagian  dalam ajang tersebut. Hasilnya, mereka langsung move on dan  sukses meraih juara.  Seperti yang dialami Ayu Tria. Atlet peraih medali emas Porprov  dalam cabang downhill  itu langsung moncer.

Dia sukses menyabet juara satu pada kelas women. Tetapi, dia harus susah payah saat mengalahkan Windya dan Alilia yang akhirnya dua rival itu berada di peringkat  kedua dan ketiga. Di kelas lain, Yovida Ade Aradea  juga tampil move on. Dia  sukses naik podium di berbagai  kelas.

Selain dia, banyak pembalap pendatang baru yang mulai menunjukkan kualitas. Ketua ISSI Banyuwangi, Guntur Priambodo, menyebut even  tersebut bisa dijadikan momentum agar atlet balap sepeda di Banyuwangi terus bersinar.

‘’Kejuaraan ini sebagai wadah untuk menjaring anak-anak  yang berpotensi di dunia balap  sepeda,” ungkapnya. Dia menjelaskan, penjaringan atlet memang terus diberlakukan.  Kejuaraan, terang  dia, memang diperlukan agar setiap atlet kompetitif.

‘’Kejuaraan  lokal sangat penting,”  paparnya.  Menurut Guntur, ajang tersebut  bisa dijadikan acuan dalam kejuaraan berikutnya. Dalam waktu  dekat di sirkuit tersebut juga akan digeber kejuaraan internasional bertajuk BMX Banyuwangi Internasional.  (radar)