Bangkai Rafelia II Belum Diangkat

0
1017

bangkai-rafelia-ii-belum-diangkat


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Batas waktu pengangkatan bangkai Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia II yang tenggelam 4 Maret 2016  lalu sudah habis. Sesuai jadwal, sejatinya bangkai Rafelia harus diangkat ke permukaan oleh pihak perusahaan kapal 180 hari atau enam bulan setelah kapal  tenggelam, tepatnya di bulan September lalu.

Namun, hingga sekarang belum  ada tanda-tanda kapal akan   diangkat ke permukaan. Pihak pemerintah dalam hal ini adalah Direktorat Jenderal Perhubungan  Laut (Dirjen Hubla) belum memberikan tanda-tanda melakukan pengangkatan bangkai kapal.

Sampai saat ini bangkai kapal masih berada di dasar laut Pantai Bulusan. Keberadaan bangkai kapal itu dikhawatirkan mengganggu kapal-kapal yang melintas di Selat Bali. Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ketapang, Ispriyanto, mengatakan pengangkatan bangkai kapal Rafelia tersebut masih menunggu instruksi Dirjen Hubla. Pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait hal tersebut.

”Batas akhir di angkatnya kapal oleh perusahaan sudah berakhir September lalu. Pihak perusahaan sudah kami surati berkali-kali dan tidak ada respons. Ini sudah termasuk   pelanggaran,” tegasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last