Banteng Liar Kembali ke Gunung

0
390

GLENMORE – Warga yang tinggal di sekitar areal Kebun Kelapa, masuk Perkebunan Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, akhirnya bisa bernafas lega. Sebab banteng liar yang sempat berkeliaran di tempat tinggal mereka, kini sudah hilang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Banteng jantan tersebut kembali bertemu dengan 39 sapi hutan lainnya, kemudian kembali ke hutan lindung Trebasala, Kecamatan Glenmore. Luki, Kepala Resort Balai Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) Glenmore mengatakan, banteng liar yang sempat turun gunung dan berkeliaran di dekat pemukiman warga tersebut sebenarnya bermaksud mencari minum.

Loading...

Sebab sekarang lagi kemarau dan air diatas lagi sulit,” kata Luki kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin. Sayangnya, lanjut Luki, ketika turun gunung dan mencari minum di perkebunan tersebut, banteng jantan itu terpisah dengan rombongannya banteng lainnya yang berjumlah 39 ekor.

Seperti diberitakan sebelumnya (3/10) warga yang tinggal di sekitar areal Kebun Kelapa masuk Perkebunan Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, resah. Sebab ada seekor banteng liar berkeliaran di sekitar tempat tinggal mereka (radar)