Baznas Bantu Sepatu dan Tas Sekolah

0
345

Baznas-Bantu-Sepatu-dan-Tas-Sekolah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMPU – Badan Amil Zakat Nasional (baznas) kembali menyalurkan bantuan kepada siswa miskin dengan memberikan peralatan sekolah, di antaranya sepatu, tas, dan alat tulis. Penyerahan bantuan kepada siswa miskin itu dihadiri Ketua Baznas Banyuwangi, Samsudin Adlawi, bersama komisioner dan Camat Sempu, Kholid Askandar, kemarin (27/8).

Penyerahan bantuan juga disaksikan pengurus Unit Pengumpul  Zakat (UPZ) Kecamatan Sempu. Mereka mendatangi masing-masing sekolah penerima bantuan. Ada 14 pelajar dari tujuh sekolah di Kecamatan Sempu  yang menerima bantuan peralatan  sekolah tersebut.

Tim Baznas, UPZ, dan camat Sempu, kali pertama mendatangi sekolah menengah pertama (SMP) Muhammadiyah Tujuh (Mutu) di Desa/Kecamatan Sempu. Kedatangan Komisioner Baznas  dan camat Sempu itu disambut Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah  Tujuh Sempu, Muhammad  Firman, dan sejumlah dewan guru.

“Kami sangat senang dan bangga sekolah kami dikunjungi Baznas dan menya lurkan bantuan kepada siswa kami,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 7 Sempu, Muhammad Firman. Setelah diterima di ruang guru,  Komisioner Baznas langsung  membagikan bantuan tersebut  kepada siswa di depan ruang kelas.

Loading...

Sebelum memberikan secara simbolis bantuan kepada dua siswa, Wakil Ketua Baznas, Thomy Anwar, memberikan penjelasan  kepada puluhan siswa. “Semoga  pemberian bantuan ini bisa memotivasi kalian agar peduli terhadap siswa yang kurang mampu,” ujar Thomy Anwar.

Dua siswa SMP Mutu yang menerima bantuan dari Baznas  itu adalah Irfan Taufikkuro, 16, warga Dusun Karangharjo, Desa Temuasri, dan Pamuji Santoso, 16, warga Dusun Krajan, Desa Sempu. Mereka menerima bantuan berupa tas sekolah, sepatu, dan alat tulis seperti buku, bolpoin,  dan pensil.

“Pemberian bantuan bagi pelajar ini untuk  membantu siswa miskin agar proses belajar-mengajar di sekolah berjalan lancar, dan agar lebih tekun belajar dan berprestasi,” ujar Ketua Baznas, Samsudin Adlawi. Pemilihan siswa penerima bantuan tersebut, kata Samsudin Adlawi, bukan sekadar asal tunjuk, melainkan sudah melalui tahap cek lapangan dengan mendatangi langsung rumah dan keluarga masing-masing  calon penerima yang dilakukan UPZ Kecamatan Sempu.

“Masing-masing sekolah di Kecamatan Sempu sementara baru ada dua penerima bantuan,” jelasnya. Sementara itu, Camat Sempu,  Kholid Askandar, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung  program Baznas yang memberikan  bantuan kepada siswa  miskin. Apalagi, para pelajar penerima bantuan semua berada  di lingkup sekolah swasta.

“Peran dan kiprah Baznas sangat luar biasa dan dirasakan seluruh elemen masyarakat yang berhak menerima. Semoga niat mulia  ini terus dilanjutkan,” terang Camat Kholid Askandar.  Sekadar tahu tujuh sekolah di  Kecamatan Sempu yang menerima bantuan alat tulis, yakni  SMP Muhammadiyah 7 Sempu, SMP Sultan Agung, MTs Islamiyah, SMP PGRI, MTs Al-Azhar,  SMP Al-Azhar, dan SMP WaliSongo. (radar)

Loading...

Baca Juga :