Baznas Santuni 1.000 Yatim

0
247

ketua-baznas-banyuwangi-samsudin-adlawi-menyerahkan-santunan-untuk-anak-yatim-di-pendapa-sabha-swagata-blambangan-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMENTARA itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi mendistribusikan zakat dan infak kepada 1000 anak yatim di acara Festival Anak  Yatim kemarin (19/11).  Tidak tanggung-tanggung, total dana zakat dan infak yang dibagi  sebesar Rp 300 juta. Masing-masing anak menerima Rp 300.000.

“Yang 900 anak yatim dari kalangan Islam kami ambilkan dari dana zakat. Sedangkan yang 100  anak yatim non muslim kami ambilkan dari dana infak masyarakat Banyuwangi yang  dibayarkan lewat Baznas,” kata Ketua Baznas Banyuwangi, Samsudin Adlawi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas  mengatakan, Festival Anak Yatim merupakan even yang mengangkat semangat sosial kemanusiaan serta kepedulian terhadap sesama. Sebanyak seribu anak yatim akan diajak bersuka cita, menikmati berbagai keceriaan khas anak-anak yang sebagian besar di antara mereka  mungkin jarang merasakannya.

“Lewat festival ini, kami ingin berbagi kasih dan keceriaan kepada anak-anak yatim. Meskipun apa yang kami lakukan  ini hanyalah sederhana, namun kami berharap bisa membahagiakan mereka,” kata Anas. Usai seluruh anak yatim berkumpul, Bupati Anas juga  mengajak mereka untuk berdoa bersama. Mereka diajak mendoakan agar NKRI terus bersatu,  damai dan makmur.

”Kami juga turut mendoakan bapak presiden, wapres, jajaran menteri, gubernur, dan seluruh pemimpin di  Indonesia, agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan memimpin negeri ini,” pungkas Bupati Anas. (radar)

Loading...

Baca Juga :