Jambewangi Perekaman KTP-el Terendah

0
799

puluhan-warga-menunggu-panggilan-untuk-perekaman-ktp-el-di-kantor-kecamatan-sempu-kemarin

SEMPU – Proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) elektronik (EL) masih terus berlangsung hampir di seluruh kantor kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Akibat banyak warga yang akan mendapatkan kartu  identitas diri, kegiatan itu dilakukan hingga sore dan malam.

Agar terlayani, warga banyak yang harus antre hingga berjam- jam. Lamanya proses perekaman itu, karena setiap warga harus menjalani pemeriksaan  data diri, rekam retina mata,  sidik jari, dan baru pengambilan  gambar. “Saya sudah menunggu tiga jam, tapi belum terlayani,”  terang Supriyanto, 50, salah  seorang warga Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu.

Proses perekaman KTP-el di kantor Kecamatan Sempu itu  dilayani hingga malam. Lembur  itu dilakukan untuk mengejar  target sebelum batas akhir 31 September 2016. “Sehari perekaman rata-rata bisa menyelesaikan 100 orang, tapi kalau sampai malam  bisa 200 orang,” cetus Camat  Sempu, Kholid Askandar.

Khusus untuk lansia dan ibu hamil, terang dia, dalam perekaman itu diberi prioritas agar tidak menunggu lama. “Kita sudah berupaya untuk cepat  dengan minta pemohon mengumpulkan berkas,” katanya. Bila berkas itu dianggap  kurang lengkap, terang dia, maka akan dikembalikan kepada  pemohon untuk dilengkapi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Dani Azwar Anas Semangati Wirausahawan Daerah