Beberapa Kambing Mati Misterius

0
722

TEGALDLIMO – Ketenangan  warga Dusun Purworejo, Desa Kali pait, Kecamatan Tegaldlimo, dua hari terakhir terusik. Ternak  kambing miliknya ditemukan mati  misterius. Ada luka gigitan di kepala dan kaki. Saat ditemukan, kambing yang sudah mati itu tubuhnya tercabik-cabik  seperti bekas digigit binatang buas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Tubuh kambing masih utuh, hanya jeroan yang hilang,” cetus Ahmad Jamil, 60, salah satu warga setempat. Kambing yang mati mendadak dengan luka gigitan itu, terang dia, selalu terjadi pada malam hari. Warga tidak ada yang tahu penyebab  luka gigitan itu.

Loading...

“Yang menggigit itu apa, kita tidak tahu,” katanya. Sampai saat ini, terang dia, sudah ada enam ekor kambing milik warga Dusun Purworejo, Desa Kali pait yang mati misterius. Untuk mencegah ada korban lagi, setiap malam warga yang memiliki ternak kambing selalu menjaga kandang.

“Baru kali ini terjadi,” ujar Anas, 34, warga lain. Anas mengaku dua ekor kambing miliknya juga mati diserang hewan  misterius tersebut. Meski kandangnya sudah dibuat panggung dengan tinggi sekitar satu meter, tapi masih diserang dan ditemukan mati dengan luka gigitan.

“Saat kejadian tidak ada suara, pagi saya  lihat sudah mati,” ungkapnya. Warga Dusun Purworejo, Desa Kalipait, yang memiliki kambing cukup banyak. Bila dihitung, jumlahnya mencapai ratusan. Warga menduga penyebab kambing mati itu adalah hewan seperti anjing. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2