Belajar di Makam Pahlawan

0
303
RUANG TERBUKA: Para siswa SMAN 1 Banyuwangi belajar di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi kemarin (30/5).

BANYUWANGI – Ratusan siswa kelas XI SMAN 1 Banyuwangi meninggalkan ruang kelas masing-masing kemarin (30/5). Pagi itu, mereka sengaja pindah lokasi belajar ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi. Hijrah lokasi belajar ke makam pahlawan itu merupakan bagian dari pembelajaran cooperativeadaptif learning di ruang terbuka.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Belajar di ruang terbuka itu dilakukan untuk melatih kepekaan dalam menghubungkan teori yang diperoleh di sekolah dengan kenyataan di lapangan. Nilai historis TMP dimanfaatkan oleh para siswa untuk menghubungkan masa lalu dan masa kini, dalam konteks nilai luhur perjuangan bangsa. Selain itu, hal tersebut sebagai upaya untuk melanjutkan cita-cita luhur para pejuang.

Kegiatan pagi kemarin juga merupakan aplikasi tiga mata pelajaran terpadu yang meliputi Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), pelajaran Sejarah, dan ilmu Sosiologi. Dalam berkesempatan itu, mereka juga sempat melakukan audiensi dengan Bupati Abdullah Azwar Anas yang berkantor persis di depan TMP Wisma Raga Satria. Beberapa siswa lantas mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang cukup kritis.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last