Bentuk Satgas Piutang

0
862
Wabup Yusuf Widyatmoko menyampaikan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna DPRD
Wabup Yusuf Widyatmoko menyampaikan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna DPRD

Untuk Menagih Dana Rp 116 M


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Desakan Fraksi Partai Demokrat (F-PD) agar Pemkab Banyuwangi maksimal menagih piutang daerah Rp 116 miliar mendapat respon dari eksekutif. Setelah mendapatkan desakan, eksekutif langsung membentuk tim satuan tugas khusus (Satgas) untuk melakukan penagihan piutang tersebut.

Kebijakan baru terang piutang itu disampaikan dalam forum rapat paripurna jawaban bupati terhadap pandangan umum (PU) fraksi atas diajukannya rancangan peraturan daerah (raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2017 kemarin (4/9).

Jawaban dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko di hadapan para peserta rapat paripurna yang digelar di kantor DPRD Banyuwangi. Yusuf mengatakan, piutang pajak dan piutang retribusi daerah tersebut menjadi perhatian eksekutif.

Loading...

Untuk itu, eksekutif akan terus berupaya melakukan penagihan secara intensif melalui tim intensifikasi pendapatan asli daerah (PAD). “Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk satgas pendapatan yang melibatkan unsur Pajak Pratama. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) juga dilibatkan,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last