Berebut Tiga Kursi per Kecamatan

0
179

pesertaaBANYUWANGI – Sebanyak 221 peserta calon panitia pengawas kecamatan (panwascam) se-Kabupaten Banyuwangi menjalani tes tulis kemarin (15/2). Ujian tulis yang digelar sehari itu dilaksanakan di kampus Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Banyuwangi. Dalam ujian tersebut, ratusan peserta dibagi dalam beberapa kelompok.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Setiap kelompok yang berjumlah 40 orang itu akan diawasi dua petugas. “Hari ini (kemarin, Red) adalah ujian tulis dan hanya digelar sehari,” terang Ke tua Panwaslu Banyuwangi, Rory Desrino Pur nama. Menurut Rory, materi dalam ujian tulis tersebut adalah seputar pemilihan umum (pemilu), Undang-Undang (UU) Politik, dan se putar pemerintahan Semua soal yang di ujikan dibuat oleh Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Jawa Timur. “Waktu untuk ujian ini 90 menit,” katanya.

Hasil ujian ini, sebut dia, akan diumumkan Senin (18/2) mendatang. Nanti akan dijaring enam orang per kecamatan. “Enam orang calon panwascam itu nanti akan kita lakukan fit and proper test,” ungkapnya. Fit and proper test rencananya dilaksanakan Selasa (19/2). Tiga orang yang terjaring dalam fit and proper test akan ditetapkan sebagai panwascam. “Panwascam hanya tiga orang per kecamatan,” sebutnya. (radar)

Loading...