Berjuang Tidak Harus Di Medan Pertempuran

0
441

BANYUWANGI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Banyuwangi kemarin melakukan pembelajaran di Taman Makan Pahlawan Banyuwangi. Kegiatan tersebut bertujuan mengingatkan para siswa agar tidak lupa akan sejarah dan jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di bawah bimbingan guru PKN, Mistini, para siswa terlebih dahulu melakukan upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga. Dalam kesempatan tersebut Mistini berpesan kepada para siswa agar melanjutkan perjuangan para pahlawan. ”Berjuang tidak harus di medan pertempuran. Menuntut ilmu di sekolah juga termasuk berjuang,’’ jelas Mistini.

Kepala Sekolah SMPN 4 Banyuwangi Wiwik Susilo menyambut baik proses pembelajaran apalagi dengan memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Sehingga para siswa bisa belajar langsung di lokasi dan tidak merasa jenuh dalam belajar. ”Pembelajaran ini sekaligus menumbuhkan jiwa patriotisme dan kepahlawan para siswa,’’ pungkas Wiwik Susilo. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]