Berseragam Keluyuran di Rental Play Station

0
237
KENA: Petugas Satpol PP menggiring pelajar berseragam pada jam sekolah kemarin.

BANYUWANGI – Kedapatan berkeliaran di tempat umum saat jam sekolah berlangsung, lima pelajar terpaksa digelandang ke markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kemarin (30/7). Ada yang tepergok saat berjalan kaki di kawasan Pasar Banyuwangi, ada juga yang ter jaring saat asyik berselancar di dunia maya di sebuah warnet.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, petugas juga menciduk siswa yang kedapatan bermain play stationdan seorang pelajar yang nongkrong di arena permainan futsal sekitar pukul 10.00. Para pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah saat diciduk petugas tersebut langsung digelandang ke markas Sat pol PP untuk didata dan di beri pembinaan.

Rinciannya, tiga siswa masih duduk di bang ku SMP, sedangkan dua siswa lain tercatat sebagai siswa SMA/SMK. Di hadapan petugas, empat pe lajar berdalih sudah pulang se kolah, dan seorang pelajar me ngaku masuk siang. “Para siswa tersebut kami data dan kami beri pembinaan sebelum di izinkan meninggalkan kantor Satpol PP,” ujar Kasi Operasional dan Pengawasan Satpol PP Banyuwangi, Adian Dar mauli Sinaga.

Menurut Adian, apa pun alasannya para siswa tersebut perlu diberi pembinaan lantaran saat terjaring di tempat umum, me reka masih mengenakan seragam sekolah. “Razia ini kami ge lar untuk menindaklanjuti ke luhan masyarakat yang me-nyatakan banyak rental PS dan warung internet (warnet) yang dijadikan jujugansiswa saat jam sekolah berlangsung,” paparnya.

Masih menurut Adian, para orang tua hendaknya lebih intens mengawasi kegiatan putra-putrinya. Sebab, rata-rata siswa yang membolos ternyata pa mitan kepada orang tuanya hendak berangkat sekolah. “Ha rapan kami, para siswa yang terjaring ini tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya. (radar)

Loading...