Bertumbangan di Hari Kedua

  • Bagikan

CLURING – Hari kedua pertandingan cabang hockey diwarnai banyak atlet kelelahan kemarin (30/5). Beberapa atlet putri pingsan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) di arena hockey Disperindagtam Jatim, Desa/Kecamatan Cluring, Banyuwangi, kemarin (30/5).

Lima atlet tim putri dari Kabupaten Mojokerto dan 1 atlet tim putri Kota Malang harus menjalani perawatan intensif tim medis. Mereka harus dilarikan ke Puskesmas Benculuk siang kemarin. Kedua tim yang bertanding di jam ke- 6 pukul 12.30 itu bertarung cukup sengit.

Saat awal pertandingan, pemain kedua tim tampak bersemangat. Apalagi, sekitar Kecamatan Cluring diguyur hujan siang itu. Sehingga, kondisi arena pertandingan tidak terlalu panas. Begitu babak pertama usai, saat turun minum Novita dan Avida dari Mojokerto mendadak ambruk.

Keduanya terjatuh di saat yang hampir bersamaan usai digantikan pemain cadangan. Tim kesehatan yang berada dalam arena lapangan tersebut pun kelimpungan. Kedua pemain itu langsung diberi perawatan dengan bantuan oksigen. Hingga pertandingan usai, keduanya masih terlihat lemas.

Tim kesehatan dari Puskesmas Siliaragung yang bertugas langsung membawa kedua atlet hockey tersebut ke Puskesmas Benculuk menggunakan mobil ambulans. “Kondisinya lemah dan mengeluh kepalanya pusing,” ujar Taufik, pelatih tim Mojokerto.

Tidak berselang lama, Erika, Riski, dan Gita, ketiganya dari Kabupaten Mojokerto, juga mendadak ambruk. Mereka langsung dibopong rekan official tim. Karena ambulans sedang mengangkut ketiga pemain yang sebelumnya pingsan, tim official terpaksa membawa atlet yang pingsan menggunakan mobil pribadi.

Tim official Mojokerto benar-benar panik dengan ambruknya lima pemain tersebut usai pertandingan. Rekan setim mereka merawat dengan memberikan pertolongan sebisanya. Ada yang memijit dan mengipasi wajah mereka. “Anak-anak kelelahan karena tenaganya diforsir.

Jadwal pertandingan terus-menerus,” imbuh Taufik. Tidak hanya pemain tim Mojokerto, satu pemain tim putri kota Malang juga kelelahan. Mobil ambulans yang baru datang mengantar Novita dan Avida dari Puskesmas Benculuk harus kembali bergegas mengantarkan atlet Kota Malang tersebut.

“Semoga masih baik-baik saja dan tidak ada gangguan berarti,” tandasnya. Pertandingan hockey yang mempertemukan tim putri dari Kota Malang melawan Kabupaten Mojokerto itu dimenangkan tim Mojokerto dengan skor (0-2).(radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: