Emas Pertama Pecah Rekor

0
471

MEDALI emas pertama kontingen Banyuwangi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun ini berhasil diraih. Atlet lompat tinggi galah Banyuwangi, Dedi Irawan, yang pertama kali menyumbangkan emas untuk Banyuwangi pada final lompat tinggi galah putra di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, kemarin (4/6).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam babak final atletik nomor lompat galah kemarin, Dedi Irawan berhasil menyingkirkan atlet dari Jombang, Idris Suyuti, yang mendapat medali perak. Sementara itu, pada urutan ketiga diduduki Atlet Bojonegoro, Mihzon Zakaria.

Yang menggembirakan, berdasar  catatan lompatan Dedi Irawan  kemarin, dia mampu mencapai lompatan dengan ketinggian 395 cm. Itu  melampaui batas limit Pekan Olahraga  Nasional (PON) pada cabor lompat tinggi galah, yakni 380 cm. Sementara itu, atlet Kabupaten  Jombang, Idris Suyuti, kemarin  hanya mampu mencapai lompatan  setinggi 370, dan Bojonegoro, Mihzon  Zakaria, hanya setinggi 360 cm.

”Sangat bangga sekali. Ini emas pertama untuk Banyuwangi. Lompatan Dedi sudah melampaui batas limit PON. Secara otomatis dia bisa berlaga di PON,” terang Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi, Ayub Hidayat, yang menyaksikan langsung atletnya berlaga kemarin.

Lebih lanjut, dirinya berharap raihan emas pertama itu bisa melecut semangat atlet cabor lain atletik, khususnya agar bisa mendulang medali lebih banyak lagi. Sebelumnya, cabor lompat tinggi galah Banyuwangi memang sudah digadang-gadang Ayub untuk mendapatkan emas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2