Bidik Juara LPI Zona Jatim

0
205

SMAN 1 Rogojampi setelah Juara LPI Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Keberhasilan tim SMA 1 Rogojampi mempertahankan gelar juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) disambut hangat warga sekolah. Hal itu melambungkan optimisme anak asuh Nursamsi itu untuk meraih hasil lebih baik di ajang LPI Jawa Timur mendatang. Tidak sekadar memenuhi ambisi berlaga, tim tersebut menargetkan menjadi kampiun di LPI Jawa Timur mendatang. Target tersebut datang dari manajer tim sekaligus kepala sekolah SMA 1 Rogojampi, Rodiwanto.

Dia menuturkan, timnya sangat bersyukur bisa meraih double winner di LPI edisi 2012 dan 2013. Capaian itu, kata dia, menjadikan timnya sebagai salah satu tim yang disegani di tingkat pelajar Banyuwangi. Rodiwanto pun menargetkan timnya unjuk gigi di LPI Jawa Timur tahun ini. Dia ingin anak asuhnya menembus fi nal dan meraih juara dalam kompetisi antar pelajar tingkat provinsi tersebut. “Kami targetkan juara di tingkat provinsi,” tegas Rodiwanto. Target itu bukan tanpa alasan. Di LPI 2012 lalu, pasukan Nursamsi itu berhasil menyabet posisi runner up.

Oleh karena itu, jika tahun ini tim SMAN 1 Rogojampi membidik juara pertama, itu sah-sah saja. Meski pertandingan masih lama, tapi Rodiwanto akan mempersiapkan tim sejak dini. Beberapa kelemahan mendasar saat kualifi kasi hingga fi – nal bakal mendapat perhatian serius. Hal itu dilakukan agar tim SMA 1 Rogojampi bisa bersaing dengan kontestan asal di Jawa Timur lainnya. “Kami inginkan persiapan pemain lebih mantap. Persiapan akan dilakukan sejak dini agar bisa mewujudkan target di tingkat Jawa Timur nanti,” pungkasnya usai penerimaan piala LPI dari kapten tim SMAN 1 Rogojampi kemarin. (radar)

Loading...