Bikin Kejutan Ibu-ibu Pengolah Gula Kelapa

0
326
SURPRISE: Ibu-ibu pengolah gula kelapa di Perkebunan Kalikempit semringah melihat Bupati Anas datang mendadak.
SURPRISE: Ibu-ibu pengolah gula kelapa di Perkebunan Kalikempit semringah melihat Bupati Anas datang mendadak.

SEMENTARA itu, Bupati Abdullah Azwar Anas membuat kejutan untuk ibu-ibu pengolah gula kelapa di Perkebunan Kalikempit, Kecamatan Glenmore, kemarin siang. Usai menghadiri pertemuan tiga pilar di lapangan Perkebunan Kalikempit, orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi itu mendadak nyelonong ke tempat pengolahan gula kelapa yang lokasinya sekitar 200 meter dari lokasi acara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kontan, kedatangan bupati secara mendadak itu membuat para penderes dan ibu-ibu yang sedang memasak legen terkejut dan histeris. Selain berebut salaman, juga ada yang berteriak memanggil rekan-rekannya yang sedang di dalam rumah. Melihat hal tersebut, bupati hanya mengumbar senyum sambil melakukan dialog dengan para penderes dan ibu-ibu sambil sesekali melihat legen yang sedang dimasak.

Tak lupa, bupati menanyakan penghasilan para petani gula kelapa dan asuransi mereka. “Hasilnya macam-macam, Pak. Ada yang seminggu dapat Rp 2,5 juta, ada juga yang lebih,” tutur ibu-ibu kompak. “Semua sudah ikut asuransi, Pak,” lanjut mereka lagi-lagi dengan suara kompak. Mendengar jawaban tersebut, bupati mengaku senang. Sebab, penghasilan para petani gula kelapa ternyata cukup bagus, terlebih sudah ikut asuransi. Sebelum meninggalkan lokasi, bupati memberikan uang Rp 1 juta kepada para petani gula kelapa. “Mana koordinatornya. Ini buat beli bakso ramai-ramai,” ujar bupati sambil memberikan uang. Usai memberi uang, bupati meninggalkan lokasi. (radar)