BK Segera Bahas Nasib Totok

  • Bagikan

bkBANYUWANGI -Posisi anggota DPRD Banyuwangi, Totok Sugiharto, yang kesandung ka sus sabu-sabu tam paknya semakin terjepit. Se telah DPC Par tai Gerindra Banyu wangi akan segera memecat, giliran Badan Ke hormatan (BK) DPRD Banyuwangi akan mengevaluasi keanggotaannya se bagai wakil rakyat. BK DPRD Ba nyuwa ngi akan segera mengagen dakan rapat yang membahas dugaan ang gota dewan yang telah ditangkap polisi ka rena kasus narkoba .

“Saya akan segera me ngum pulkan semua anggota BK untuk mem bahas kasus sau dara Totok,” tegas Ketua BK DPRD Banyuwangi, Sudjarwo Arkat. Sudjarwo mengaku belum me ngetahui persis kasus yang menimpa anggota dewan asal Dusun Krajan, Desa Ban jarsari, Kecamatan Glagah ini. Rencananya, pihaknya akan datang ke polres untuk me ngetahui kejelasannya. “Mungkin Senin besok (hari ini), kita ke pol res dulu,” katanya.

Menurut Sudjarwo, ke da tangan ke polres untuk me na nyakan status dan peran Totok saat ditangkap polisi karena di duga nyabu. Langkah ini di la kukan, agar tidak menyalahi atu ran yang ada. “Kira-kira me langgar kode etik apa tidak,” ujar nya. Bila dari hasil temuan ini ternyata memang terlibat kasus nar koba, maka ini termasuk pe langgaran berat kode etik DPRD.

Dan pelanggaran ini, BK bisa merekomendasikan untuk segera dilakukan pergantian an tar waktu (PAW). “Narkoba itu termasuk pelanggaran berat,” tegasnya. Bila Totok yang ditangkap polisi saat nyabu di gudang beras di Dusun Krajan, Desa Grogol, Ke camatan Licin ini jadi di PAW, maka akan menambah daf tar anggota DPRD yang di ganti. Karena hingga saat ini, ang gota DPRD periode 2009-2014 yang sudah di-PAW ada enam orang.

Keenam anggota DPRD yang sudah di PAW itu adalah Achmad Syauki diganti Basuni (PKNU), Pebdi Arisdiawan diganti
Umi Kulsum (Partai Golkar), Indra Permana digantikan Sri Hartatik (Partai Gerindra), Surya Darlianta Brahmana di ganti Ali Maki (Partai Demo krat), Julis Setyopuji (Partai Gol kar) digantikan H Abbas, dan I Made Bagus Sudarmaja di gantikan Sukidi (PDIP).

Diberitakan sebelumnya, Totok Sugiarto ditangkap polisi saat nyabu di gudang beras di Grogol, Kecamatan Glagah Kamis sore lalu (27/6). Totok adalah anggota DPRD dari Frak si Gerindra dan Wakil Ke tua Badan Kehormatan DPRD. Dari lokasi nyabu disita se jumlah barang bukti. Antara lain satu paket hemat (pahe) sabu dengan berat kotor 0,33 gram; satu alat isap atau bong yang masih ada sisa sabu pada pipet kaca; dan satu pipet kaca bekas digunakan.

Baca :
Penjual Tiket Ilegal Divonis Percobaan

BB lain, satu pipet baru yang ada karet di ujungnya, satu sekrup dari sedotan, satu sumbu kompor, tujuh karet bekas tutup kaca, dan empat korek api gas. Di gudang beras itu juga ditemukan sebuah sedotan, satu sobekan aluminium foil, satu klip bekas sabu, satu telepon se luler (ponsel), dan satu tas kecil warna cokelat.  (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: