BnR Gelar Lomba Kicau Burung di Banyuwangi

0
1109

bnr-gelar-lomba-kicau-burung-di-banyuwangi

CLURING – Untuk kali pertama, para penggila kicau burung yang tergabung dalam Boy and Rekan (BnR) Kabupaten Banyuwangi, menggelar lomba kicau burung tingkat nasional kemarin (30/10). Acara yang dipusatkan di Kampus Universitas Bakti Indonesia (UBI)   Cluring, Banyuwangi, itu diikuti oleh ribuan kicau mania dari seluruh tanah  air.

“Peserta ini penghobi burung dari Bali, Jakarta, Semarang, Kalimantan, Makasar, dan berbagai kota Jawa  Timur,” cetus ketua panitia yang juga Ketua BnR Banyuwangi, Ruliono. Menurut Ruliono, pelaksanaan lomba kicau burung mania itu, salah satu tujuannya ingin menyelamatkan  suara alam burung berkicau.

Dengan lomba kicau burung ini, juga akan menjadi salah satu alternatif wisata baru di Kabupaten Banyuwangi, karena bisa mendatangkan berbagai penghobi burung di seluruh tanah air.“Saya senang lomba burung kicau ini telah menjadi perhatian masyarakat,”  cetus ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi itu.

Lomba kicau burung ini, terang dia, juga untuk menyambut Hari Jadi Banyuwangi ke-245. Dalam lomba ini disediakan hadiah puluhan juta rupiah untuk berbagai kategori yang dilombakan, di antaranya jenis burung ocehan, seperti murai, cendet,  kacer, punglor merah, anis merah, pleci,  lovebird, cucak jenggot, dan berbagai  burung ocehan lainnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Lapas Banyuwangi Hapus Jam Besuk Narapidana