BnR Gelar Lomba Kicau Burung di Banyuwangi

0
440

bnr-gelar-lomba-kicau-burung-di-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CLURING – Untuk kali pertama, para penggila kicau burung yang tergabung dalam Boy and Rekan (BnR) Kabupaten Banyuwangi, menggelar lomba kicau burung tingkat nasional kemarin (30/10). Acara yang dipusatkan di Kampus Universitas Bakti Indonesia (UBI)   Cluring, Banyuwangi, itu diikuti oleh ribuan kicau mania dari seluruh tanah  air.

“Peserta ini penghobi burung dari Bali, Jakarta, Semarang, Kalimantan, Makasar, dan berbagai kota Jawa  Timur,” cetus ketua panitia yang juga Ketua BnR Banyuwangi, Ruliono. Menurut Ruliono, pelaksanaan lomba kicau burung mania itu, salah satu tujuannya ingin menyelamatkan  suara alam burung berkicau.

Loading...

Dengan lomba kicau burung ini, juga akan menjadi salah satu alternatif wisata baru di Kabupaten Banyuwangi, karena bisa mendatangkan berbagai penghobi burung di seluruh tanah air.“Saya senang lomba burung kicau ini telah menjadi perhatian masyarakat,”  cetus ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi itu.

Lomba kicau burung ini, terang dia, juga untuk menyambut Hari Jadi Banyuwangi ke-245. Dalam lomba ini disediakan hadiah puluhan juta rupiah untuk berbagai kategori yang dilombakan, di antaranya jenis burung ocehan, seperti murai, cendet,  kacer, punglor merah, anis merah, pleci,  lovebird, cucak jenggot, dan berbagai  burung ocehan lainnya.

“Kami berharap lomba ini dapat melestarikan suara alam, dan menyelamatkan burung  dari perburuan di hutan melalui kontes dan penangkaran burung berkicau,” tandasnya. Lomba kicau burung tingkat nasional  itu, juga dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Orang  nomor satu di Pemkab Banyuwangi  itu juga didaulat untuk membuka lomba. “Kami berterima kasih pada bapak bupati yang telah membuka  lomba ini,” katanya. (radar)

Loading...

Baca Juga :