Bocah Muncar Luka Serius Akibat Dibakar Pencuri

0
2304
Suratin, Divisi Sosial dan Kesehatan Masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Banyuwangi, saat menjenguk Juwana, bocah korban dibakar pelaku pencurian solar perahu nelayan Muncar. (Sumber gambar: timesindonesia.co.id)

BANYUWANGI – Nasib nahas menimpa Juwana Satar. Bocah 14 tahun warga RT 3, RW 1, Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Dia menderita luka bakar serius akibat disiram bensin dan disulut api oleh pelaku pencurian solar perahu nelayan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nasib tragis tersebut menimpa Juwana pada Kamis malam, 27 Juli 2017 lalu. Saat itu dia yang rumahnya memang berada ditepi pesisir kota ikan Muncar, melihat Rio (11), yang tak lain teman sepermainnya, sedang mencuri solar diatas perahu nelayan.

Loading...

Karena panik, putra dari Karni ini langsung meneriaki maling. Tahu aksi jahatnya diketahui, Rio, anak tuna wicara langsung menyiram Juwana dengan cairan bensin dan langsung menyulutkan api. Tak pelak, kobaran si jago merah membuat korban menderita luka bakar serius.

Namun sayang, sebagai warga miskin dan disinyalir sedikit mengalami gangguan mental, Karni dan anaknya Juwana, tidak tercatat dalam administrasi kependudukan. Imbasnya, korban tidak bisa menerima pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu yang semestinya.

Untung kondisi ini diketahui Suratin, Divisi Sosial dan Kesehatan Masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last