Boncengan Bareng ”Jokowi” di Bandara Banyuwangi

  • Bagikan

BANYUWANGI – Tepat di pintu masuk terminal keberangkatan Bandara Banyuwangi ada  pemandangan menarik. Sebuah manekin Presiden RI ke-7 Joko Widodo mengayuh sepeda mulai terpasang sejak Sabtu sore (24/11/2018).

Tiruan Jokowi dengan mengenakan baju kemeja putih tersebut berlatarkan gambar Kawah Ijen.

Pihak Angkasa Pura 2, Teguh menyebutkan, dengan pemasangan manekin ini, diharapkan bisa memicu karyawan bandara atau pun maskapai memunculkan ide-ide pengembangan maupun layanan kepada pengguna jasa. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa penerbangan bisa bermunculan.

”Harapannya ada ide lain. Seperti tadi ada yang bilang mau kasih pasir pantai, ya bagus,” terangnya.

Tidak hanya itu, pemasangan manekin ini merupakan salah satu upaya penguatan konsep aerowisata Bandara Banyuwangi. Selama ini keberadaan orang yang ada di bandara sering kali hanya sebatas datang dan pergi saja. Dia berharap melalui program customer experience ini, para pelanggan diharapkan memiliki pengalaman khusus dan tidak terlupakan ketika berada di bandara.

”Bandara ini memang konsepnya aerowisata,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ikon Jokowi ini nantinya juga bisa menarik minat warga. Terutama anak-anak sekolah untuk datang ke Bandarwangi. Di samping sebagai wahana rekreasi, kunjungan mereka nantinya juga bisa memiliki nilai edukasi. Hal ini sesuai dengan konsep aerowisata yang tengah diusung pemerintah maupun yang diusung Bandarwangi.

”Setelah ini anak-anak sekolah kan bisa main ke sini,” ujar Teguh.

Sementara itu, manekin yang dipasang pintu masuk ini merupakan karya dari museum 3D Bali. Bentuk dari manekin merupakan hasil lukisan. Bukan foto dengan dimensi yang diserupakan Jokowi.

Benny, salah satu seniman yang terlibat pemasangan mengungkapkan, di samping ciri khas museum 3D, lukisan ini bisa memberikan efek lebih dramatis pada manekin. ”Ini dilukis. Saat ini kita proses finishing,” ucapnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: