Borong Hasil Unas, SMAN 1 Genteng Syukuran

0
296

borongGENTENG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Genteng melepas siswa kelas XII di aula Hotel New AJM Genteng hari Sabtu(31/05). Acara yang dihadiri Dinas Pendidikan, Forpimka Genteng, Komite Sekolah, serta wali murid kelas XII itu berlangsung cukup meriah. Pelepasan siswa kelas XII tahun 2014 ini mengambil “ Kembangkan Ilmu Sikap Religius Dalam Tutur Atur Dan Tingkah Nan Indah” itu diikuti sekitar 281 orang siswa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rinciannya, 191 orang siswa jurusan IPA, dan 90 siswa dari jurusan IPS. Dari 281 siswa itu berhasil mengikuti proses pembelajaran sampai akhir tahun pelajaran 2013/2014 dengan nilai yang sangat memuaskan. Untuk mengantarkan siswanya sukses mengikuti ujian Nasional dan SBMPTN, dewan guru SMAN 1 Genteng yang dipimpin kepala sekolah H.Mujib,S.Pd mempersiapkan beberapa langkah. 

Beberapa persiapan itu adalah kegiatan pendalaman materi dan kegiatan  bimbingan belajar sekolah yang bekerja sama dengan bimbingan belajar Delta Jember. “Program yang dilakukan sekolah itu berhasil mengantarkan 281 siswa lulus ujian nasional. SMAN 1 Genteng dinyatakan 100 persen dengan nilai memuaskan,” ungkap Mujib. Kepala Seksi Pendidikan SMA/SMK Sutikno yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, SMAN 1 Genteng akan menjadi sekolah yang pertama yang menggunakan sistem SKS.

Loading...

Dengan adanya program SKS itu, siswa bisa menempuh pendidikan dengan waktu paling cepat dua tahun setengah dan paling lama bisa mencapai sampai lima tahun. Program SKS tersebut akan di laksanakan mulai tahun ajaran 2014 / 2015. Mujib juga memberikan apresiasi kepada guru mata pelajaran yang meraih perolehan nilai sempurna. Para guru yang mendapat apresiasi tersebut yaitu, F.Sri Supilih.S.Pd, H.Abdul Latif.S.Pd, Dra. Sri Lestarini, Supiyatin. M.Pd. 

Dari mata pelajaran Bahasa Indonesia dan dari mata pelajaran Fisika, Drs. Moh. Nawawi.S.H,dan Sulton Agung.S.Pd. Selain para guru yang mendapat apresiasi, siswa yang mendapat nilai terbaik juga mendapat apresiasi yang sama dari Mujib. Diantar siswa tersebut adalah Ridho Ardia Rohman, Sultanto Hermawan P, Devy Zenovya, Khofi fa Ratna Dewi, Lusita Cahya Agustina dari program studi IPA. Sedangkan dari program studi IPS yakni, Dian Firsta Orchidatami, Intan Maulida Al Barroh, Friska Ayu Safi tri, Dika Irawan, Anis Lathifah.

Siswa tersebut yang mendapat nilai ujian Nasional dengan nilai tertinggi. Prestasi yang telah diraih SMAN 1 Genteng, ungkap Mujib, sedikitnya ada 133 prestasi. Untuk itu, Mujib mengajak siswa kelas XI dan para guru untuk meningkatkan prestasi lebih banyak, baik di bidang akademik maupun non akademik. “Saya berharap siswa kelas XI supaya lebih giat belajar agar untuk tahun depan nilai ujian nasional bisa lebih bagus lagi. 

Tahun ini sudah sangat bagus dan saya berharap untuk tahun depan SMAN 1 Genteng bisa mencapai nilai ujian nasional di tingkat Nasional,” kata Mujib. Tahun ini, ada sekitar 117 siswa yang diterima di PTN melalui jalur SBMPTN. Dalam acara pelepasan itu, juga digelar acara berbagi kasih yang digalang alumni 2005 berupa beasiswa untuk siswa kurang mampu. Ada 13 siswa kurang mampu penerima beasiswa itu. Tiga belas siswa itu, berhasil masuk PTN yang diserahkan perwakilan alumni Lina. (radar)

Loading...