BPBD Siapkan 56 Tangki Air Bersih

0
782
Warga berebut air bersih yang dipasok BPBD dan Forpimka Wongsorejo di Dusun Karangrejo Selatan, Desa/Kecamatan Wongsorejo
Warga berebut air bersih yang dipasok BPBD dan Forpimka Wongsorejo di Dusun Karangrejo Selatan, Desa/Kecamatan Wongsorejo

SEMENTARA itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi sudah menyiapkan 56 tangki air bersih dengan kapasitas 5 ribu liter. Pasokan air itu untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah Wongsorejo yang belakangan dilanda kekeringan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Eka Muharam Suryadi mengatakan, dari hasil pemetaan ada enam dusun di lima desa di Kecamatan Wongsorejoyang terdampak kekeringan.

Enam dusun yang terdampak kekurangan air bersih itu, yakni di Dusun Krajan 1, Desa Bangsring; Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo; Dusun Pancoran, Desa Sidowangi; Dusun Karangrejo Utara dan Karangrejo Selatan, Desa Wongsorejo dan Dusun Karangbaru, Desa Alasbuluh.

BPBD sudah menjadwal seluruh jadwal pembagian dan pendistribusian air bersih ke masing-masing dusun terdampak kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Suplai air bersih tersebut selain langsung dibagi kepada warga terdampak, juga dibagi pada tandon yang telah tersedia.

Loading...

“Hari ini (kemarin) kami distribusikan ke daerah Dusun Karangrejo Selatan, Desa/Kecamatan Wongsorejo,” jelas Eka Muharam. Dari data yang diperoleh dari Kecamatan Wongsorejo, sebaran wilayah yang terdampak kekurangan air bersih akibat kekeringan itu yakni berada di RT 1/RW 1 Dusun Krajan 1, Desa Bangsring dengan jumlah KK yang terdampak sebanyak 60 KK dan 164 jiwa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last