Berita Terkini Seputar Banyuwangi

BRCC Masuk Unggulan Keempat

brccTour de Singkarak Juni Mendatang

 BANYUWANGI – Gaung olahraga bersepeda di Banyuwangi rupanya kian diakui di tingkat nasional. Itu merujuk persiapan salah satu tim asal Bumi Blambangan, Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC), yang akan beraksi dalam kejuaraan balap sepeda bertajuk Tour de Singkarak Juni mendatang. Tidak sekadar tampil sebagai pelengkap di ajang yang masuk kalender UCI itu, BRCC mendapat kehormatan dan reward khusus sebagai satu dari empat tim nasional yang berlaga di ajang tersebut.

“Ini sebuah kehormatan sekaligus tantangan bagi kontingen sepeda balap Banyuwangi,” ujar Guntur Priambodo, ketua ISSI Banyuwangi. Guntur menambahkan, tim kenamaan di level nasional yang disejajarkan dengan BRCC adalah tim nasional Indonesia, Putra Perjuangan Bandung, Custom Cycling Club (CCC) Jakarta, dan Binong Baru Sumatera Selatan. Selain diikuti 17 tim dalam negeri, kegiatan itu juga diikuti pembalap mancanegara.

Tercatat, ada 17 tim impor yang sudah siap meramaikan kegiatan yang berlangsung di Pulau Andalas (Sumatera) itu. Terkait masuknya BRCC dalam jajaran tim elite Tour de Singkarak, Guntur memiliki sejumlah alasan. “Tim ini dianggap kompetitif dan mampu menjadi nomor dua dalam Tour de Oke,” ujarnya. Kehormatan itu tentu saja membuat BRCC berjanji akan tampil maksimal di Tour de Singkarak.

Guntur, lewat ISSI, menyatakan bakal men-support penuh segala persiapan tim agar bisa bersaing dan tampil maksimal di balapan nanti. Kombinasi pembalap lokal Banyuwangi dan berpengalaman dari luar daerah akan menjadi tulang punggung di kejuaraan tersebut. Siapa saja mereka? Dalam line up pembalap yang bakal diboyong ke Singkarak, ada nama Eko Setiawan, Mohamad Taufi k, Budi Santoso (Lumajang), Herwin Jaya (Probolinggo), Warseno (Solo), Imam Suparman (Garut), dan Timbul (Garut). (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE