Buka Kembali Pendataan e-KTP

0
199

BANYUWANGI – Kabar gembira bagi Anda yang sampai saat ini belum melakukan perekaman data diri terkait pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Pasalnya, sebelum e-KTP benar-benar berlaku se ratus persen tahun depan, kini pemerintah membuka lagi “keran kedua” perekaman data diri. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi, Sudjani mengatakan, perekaman data e-KTP masih di layani di seluruh kecamatan di Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dia pun mengimbau warga yang belum melakukan perekaman data diri, segera mendatangi kantor kecamatan masing-masing untuk merekamkan data dirinya. Menurut Sudjani, jumlah riil wajib KTP di Banyuwangi sekitar 1,27 juta jiwa. Nah, dari jumlah tersebut, sebanyak 200 ribu belum melakukan perekaman data e-KTP Jumlah wajib KTP di Banyu wangi yang ditargetkan pemerintah pusat mencapai 1,5 juta jiwa. Mungkin itu terjadi akibat data ganda, atau data penduduk yang sudah meninggal belum di coret.

Loading...

Tetapi, kami sudah berkoordinasi dengan kecamatan un tuk melakukan check list ulang,” ujarnya Kamis (25/4). Dikatakan, perekaman data e-KTP bagi warga yang belum merekamkan data diri akan dilakukan hingga Juli mendatang. Dengan demikian, pencetakan e-KTP akan rampung pada Oktober. “Sehingga, pada tahun 2014, saat KTP biasa sudah tidak berlaku, seluruh wajib KTP di Banyuwangi sudah memiliki e-KTP,” cetusnya.

Sudjani mengingatkan, KTP merupakan salah satu dokumen yang mutlak dimiliki seseorang. Menurut dia, setiap orang saat hendak bepergian, terlebih menumpang angkutan umum, seperti kereta api, dan lain-lain, pasti memerlukan KTP untuk pengurusan tiket. Tidak hanya itu, KTP juga sangat diperlukan oleh warga yang hendak menerima bantuan dari pemerintah. “Jadi, bagi wajibKTP yang belum melakukan pe rekaman data diri, segera melakukan perekaman.

Manfaatkan kesempatan ini,” katanya. Di sisi lain, Sudjani mengungkapkan, pencetakan e-KTP warga Banyuwangi yang sudah melakukan perekaman, nyaris sudah rampung dikerjakan. Bahkan, e-KTP tersebut sudah dibagikan kepada masingmasing pemilik. “Sisanya, yakni lima persen, masih dalam proses. Persentase e-KTP warga Banyuwangi yang sudah dicetak sangat tinggi,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya