Bukber Dilanjutkan Nuzulul Qur’an

0
709
GAYENG: Warga NU mendengarkan ceramah Ustadz Ghofar di halaman Masjid Alfalah, Dusun Jalen, Desa Stail, Genteng.

GENTENG- Ribuan pengurus dan warga Nahdlatul Ulama Banyuwangi mengikuti acara buka bersama ( bukber) dilanjutkan memperingati malam Nuzulul Qur’an, di halaman Masjid Al Falah, Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, lusa kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain jajaran Pengurus Cabang NU, acara acara yang diikuti ribuan warga nahdliyin ini juga dihadiri pengurus badan otonom organisasi massa Islam tersebut, seperti Muslimat, GP Ansor, IPNU IPPNU, dan Fatayat NU. Dari jajaran kiai, tampak KH. Ahmad Hisyam Syafaat, KH. Marwan, KH. Muafiq Amir, KH.Nasrudin, KH. Masykur Ali, KH. Ali Maki Zaini, KH. Hasyim Syafaat, KH. Muhaimin Asmuni serta para kiai yang lain.

Sedang dari jajaran forum pimpinan daerah tampak Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Kapolres AKBP Nanang Ma sb udi, Kajari Syaiful Anwar, Dan lanal Letkol Laut (P) M. Na zif, Dandim 0825 Letkol (Kav) Muslimin Fahsya, dan Wakil Ketua DPRD HM. Joni Subagyo. Hadir juga para pejabat teras Pemkab Banyuwangi.

Sebelum acara bukber, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sempat memberikan santunan kepada para anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa. Selain itu, secara simbolis juga menyerahkan bantuan dana APBD miliaran rupiah untuk insentif para guru TPA/ TPQ, insentif untuk Ketua RT/RW, Pokmas, serta dana pembangunan untuk beberapa kecamatan di Banyuwangi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan beberapa program Pemkab Banyuwangi yang sudah berjalan, dan sedang dalam rintisan untuk me ngurangi jumlah pengangguran, termasuk rencana berdirinya pabrik industri gula terpadu di Kecamatan Glenmore. “Saya mohon didoakan, semoga diberi kekuatan dalam memimpin Banyuwangi,” tand asnya. Sementara itu, usai acara bukber, ribuan hadirin termasuk bupati dan jajaran Forpimda yang lain, tidak langsung pulang. Namun mereka masih mengikuti peringatan malam Nuzulul Qur’an yang menghadirkan mubaligh tunggal dari Rogojampi, yaitu Ustadz Abdul Ghofar. (radar)

Loading...