Bulan Penuh Berkah, Bhayangkari dan Polwan di Banyuwangi Bagikan Takjil di Jalan

0
243


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Puluhan ibu-ibu Bhayangkari dan polisi wanita (Polwan) di Banyuwangi membagikan 600 paket takjil kepada pengguna jalan, Sabtu (19/5/2018) kemarin. Aksi wanita berhijab itu, yang sebagian berpakaian muslimah serba putih membuat suasana salah satu sudut kota jadi lebih adem dan tentram.

Setiap paket takjil yang mereka bagikan berisi bubur kacang hijau, nasi bungkus dan butiran kurma. Diberikan kepada pengguna jalan yang lewat di depan Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi, atau di sisi barat Taman Sritanjung.

“Niat kami bersedekah di bulan penuh berkah ini kepada umat muslim yang sedang berpuasa,” kata Ketua Bhayangkari Banyuwangi, Selvi Donny Adityawarman.

Istri Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman itu mengatakan, membagikan takjil merupakan agenda tahunan di bulan Ramadan. Sumber dana berasal dari patungan anggota dengan niatan bersedekah.

Pengguna jalan yang menerima paketan takjil itu jelas nampak senang. Salah satunya Naning, yang dibonceng suaminya dari berbelanja kebutuhan berbuka dan sahur di Pasar Banyuwangi.

“Rencana mau beli takjil. Berhubung ini sudah dapat takjil ya alhamdulillah,” katanya.

Loading...

Kata kunci yang digunakan :