Bulog Pastikan Harga Eceran Tertinggi Beras Rp 9.450/Kg

0
641


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Genteng memastikan stok beras aman selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Saat ini, dari lima gudang yang berkapasitas 21 ribu ton itu  semua terisi.

Kepala Bulog Genteng, Imam Kajali mengatakan, selain mengemban peran menjaga ketersediaan stok, Bulog juga mengemban peran dalam menstabilkan harga. “Untuk harga beras medium di wilayah Banyuwangi Selatan masih di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 9.450 per kilogram (Kg),” ungkapnya.

Selain itu, dia juga beberapa kali melakukan operasi pasar dengan tujuan mengecek harga kebutuhan bahan pokok, terutama di pasar tradisional. “Kami sudah melakukan operasi pasar sejak awal Ramadan, beberapa pasar yang telah kami cek, untuk harga beras tidak mengalami kenaikan secara signifikan,” ujarnya.

Loading...

Ditambahkan, harga beras Rp 9.450 per kg yang sesuai HET itu, akan tercapai jika harga gabah mencapai 4.500 per kg. “Dapat kami pasukan untuk komoditas beras di wilayah Banyuwangi di bawah HET,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last