Bupati Anas Mengajak APERSI Kolaborasi Kelola Tata Ruang

0
250


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas mengajak Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) untuk bersama-sama membangun daerah. Para pengembang properti juga diminta untuk mematuhi Rencana Tata Ruang dan Wilayah yang telah ditetapkan.

Kolaborasi antara pemerintah dengan developer sangat diperlukan berkaitan dengan kemudahan akses  bagi masyarakat dengan transportasi umum khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Hal itu dilakukannya untuk menjaga dan memproteksi para investor dibidang properti supaya Banyuwangi dapat menjadi lokasi hunian yang nyaman serta prospektif ditengah-tengah kompleksitas tantangan ekonomi.

Loading...

“Tantangan bagi pengembang adalah penyediaan bank tanah. Bagaimana manajemen bank tanah dilakukan dengan baik agar produknya bisa menarik di pasar dengan harga kompetitif,” kata Anas usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPD Apersi Korwil Banyuwangi, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, perencanaan dan pengendalian tata ruang, sambung Anas, juga perlu diperhatikan. Nantinya agar hunian tersebut menjadi nyaman hendaknya dipertimbangkan pula kemudahan mendapatkan air bersih, Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial lainnya juga harus dipenuhi.

”Pengaturan tata ruang bertujuan mengatur dan menata investasi. Jika tidak diatur, timbul persaingan tidak sehat antar pengusaha. Maka tugas pemerintah sebagai regulator adalah mengatur keseimbangan,” pesan Anas.

Dalam kesempatan itu Buapti Anas mengajak, kepada para pengembang untuk turut serta menyukseskan Program Sejuta Rumah sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo. Terlebih saat ini telah ada Mall Pelayanan Publik untuk membantu dalam hal perizinan.

”Nanti kita bangun infrastruktur-infrastruktur yang bisa membantu pengembang terkait pengembangan kawasan perumahan,” katanya.

Loading...

Baca Juga :