Bupati Banyuwangi Pastikan Jajaran Dinkes Siap Lakukan Pencegahan dan Penanganan Virus Corona

0
240
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Mewaspadai penyebaran 2019-nCoV atau yang biasa dikenal dengan virus corona, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar rapat kerja (raker) dengan kepala puskesmas se-Banyuwangi, Rabu (5/3/2020).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, raker ini untuk mereview kesiapan daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah tersebut.

“Kami undang seluruh kepala puskesmas, dinas kesehatan, dan direktur rumah sakit untuk membahas lebih dalam kesiapan daerah mengantisipasi penyebarannya. Saya ingin memastikan SOP penanganan sudah dipahami dan siap dijalankan oleh tenaga medis Banyuwangi. Termasuk penanganan jika ada tamu yang datang dari negara terinfeksi, mengingat Banyuwangi adalah daerah wisata,” kata Bupati Anas.

Bupati Anas mengaku sejak merebaknya wabah corona di dunia, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait penanganannya. Apalagi, kini Indonesia masuk dalam negara yang terjangkiti.

“Tadi kami cek semua kesiapan. RSUD Blambangan yang menjadi rumah sakit rujukan juga menyatakan telah menyiapkan ruangan isolasi dengan tenaga medisnya juga. Namun, kami berharap semoga tidak terjadi apa-apa di Banyuwangi,” kata Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last