Calon Polisi Serbu Mapolres Banyuwangi

0
383


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pendaftaran calon anggota Polri yang digelar di Mapolres Banyuwangi mulai diserbu calon pendaftar. Para pendaftar sebagian besar adalah mereka yang pemuda yang baru lulus sekolah, atau yang masih berusia di bawah 21 tahun.

Kabag Sumda Polres Banyuwangi, Kompol Mustaqim mengatakan, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota Polri setiap tahunnya cukup tinggi. Terbukti, sejak dibuka mulai 26 Maret lalu hingga Sabtu (31/3/2018) lalu sudah tercatat 25 orang pendaftar.

Jumlah pendaftar tersebut diprediksi akan terus bertambah. Mengingat pendaftaran baru akan ditutup pada Rabu (11/4) mendatang. Saat ini, masih banyak calon pendaftar yang menyelesaikan pengurusan syarat administrasi seperti di antaranya pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan berkas dokumen persyaratan lainnya.

Dalam proses penerimaan anggota Polri tersebut, jelas Mustaqim, Polres Banyuwangi hanya melakukan verifikasi dokumen kelengkapan dan cek kesehatan fisik, seperti tinggi badan, dan berat badan.

“Setelah semua berkas administrasi dan cek kelengkapan kesehatan fisik, proses tes akan dilaksanakan di Polda Jawa Timur,” ungkapnya.

Tahun ini, pendaftaran yang dibuka meliputi taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, dan Tamtama Polri. Calon pendaftar bisa segera mempersiapkan diri. Persiapan itu bisa dalam bentuk fisik maupun mental.

Kompol Mustaqim juga mengimbau agar para calon pendaftar bisa melengkapi seluruh persyaratan administrasi sejak awal. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya, para pendaftar justru membeludak saat hari akhir atau menjelang pendaftaran ditutup.

“Para peserta calon anggota Polri harus mulai latihan rutin joging atau renang. Untuk syarat administrasi tak kalah penting untuk dilengkapi. Misalnya, ijazah, surat keterangan bebas narkoba, izin orang tua, dan lain-lain. Kalau bisa lebih awal, agar tidak mepet dengan Waktu penutupan pendaftaran,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :