Cuaca Normal, Penerbangan dan Penyeberangan Lancar

  • Bagikan

ROGOJAMPI- Cuaca ekstrem yang melanda Bumi Blambangan beberapa hari terakhir ini, tidak mengganggu aktivitas penerbangan di bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi. Aktivitas penerbangan pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) berjalan normal. Pada penerbangan hari Minggu kemarin (27/5), Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan rombongan ikut serta di dalamnya.

Pejabat yang akrab disapa Gus Ipul itu pulang ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Merpati. Kepala Satuan Kerja Bandara Blimbingsari, Andy Hendra Suryaka mengatakan, cuaca di sebelah barat Banyuwangi cukup gelap saat pesawat landing di Blimbingsari kemarin. Namun, cuaca gelap itu tidak menghambat kelancaran penerbangan. Saat pesawat take off diarahkan menuju runway 26 atau ke arah timur menuju Selat Bali. Sehingga cuaca gelap yang ada di sisi barat bandara itu tidak mengganggu proses penerbangan.

“Cuaca hari ini, tidak ada persoalan. Penerbangan lancar dan aman,” tegas Andy. Dua hari sebelumnya, aktivitas transportasi laut di Selat Bali dilanda cuaca ekstrem. Aktivitas kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk sempat dihentikan selama lima jam karena gelombang tinggi. Akibat penundaan itu, antrean kemacetan kendaraan penumpang tidak bisa dihindarkan selama sepuluh jam lamanya.

Tetapi sepanjang hari kemarin, cuaca di Selat Bali mulai kembali normal. Angin tetap berembus kencang, namun tinggi gelombang laut mulai mereda. Aktivitas kapal penyeberangan, lancar seperti hari biasa. Walau cuaca normal, pihak Syahbandar Ketapang masih memberlakukan kebijakan buka tutup. Artinya, aktivitas pelabuhan akan dihentikan sementara kalau terjadi cuaca buruk. (radar)

Baca :
Mengejutkan, Ini Penyebab Pernikahan Usia Dini di Banyuwangi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: