Beranda Sosial Curah Hujan Tinggi, Kalibaru Rawan Banjir

Curah Hujan Tinggi, Kalibaru Rawan Banjir

0
801
Debit air di Bendungan Karangdoro, Kecamatan Tegalsari ini terus meningkat dan rawan banjir hingga petugas piket malam ditambah
Debit air di Bendungan Karangdoro, Kecamatan Tegalsari ini terus meningkat dan rawan banjir hingga petugas piket malam ditambah

Korsda Ajukan Penambahan Petugas Piket Malam


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Ini peringatan bagi warga yang tinggal di sekitar aliran Sungai Kalibaru, Kecamatan Tegalsari. Gara-gara hujan sering turun, debit air di Bendungan Karangdoro terpantau terus mengalami peningkatan dan rawan banjir.

Saat ini banyak pohon yang ada di pinggir sungai tumbang dan hanyut di sungai. Tidak sedikit dari pepohonan itu, kini menyangkut di pintu air. “Saat ini curah hujan sangat tinggi,” terang Korsda Bangorejo, Budiono.

Loading...

Dengan curah hujan yang tinggi, terang dia, maka volume air di sungai meningkat. Bahkan, ini telah melebihi batas normal.  Jika itu tidak terpantau dengan baik, maka akan menimbulkan luapan dan mengancam masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai. “Ini harus dilakukan pemantauan secara nonstop, terutama pada malam hari,” katanya.

Untuk pemantauan itu, masih kata dia, pihaknya berinisiatif  menyiapkan petugas yang mengawasi kondisi terkini air di Bendungan Karangdoro. “Petugas piket malam di Dam Karangdoro akan kita tambah,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!