Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Curi HP Milik Ajudan Bupati, Pria Asal Jember Ditangkap Polisi

Foto: Kabarjawatimurcom

BANYUWANGI – Seorang pria asal Jember bernama Awin Sucipto (57) nekat mencuri handphone (HP) milik ajudan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Dilansir dari kabarjawatimurcom, kejadian itu berawal ketika digelar Festival Sholawat Syubbanul Muslimin di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Genteng yang dihadiri oleh Bupati Anas, dan penceramah kondang, Gus Muwafiq pada Jum’at 22 November 2019 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Pudji Wahyono mengatakan, menurut keterangan korban, saat itu Bupati Anas hendak turun dari panggung, kemudian dirinya menyiapakan sandal Bupati.

“HP yang dipegang ditangangannya pun dengan spontan langsung ditaruh disaku celana sebelah kiri. Namun tak disangka, saat hendak naik mobil, diketahui HP yang berada disaku celananya sudah tidak ada,” kata Iptu Pudji, Senin (2/12/2019).

“Korban pun pada saat itu mencoba mencari HPnya, Namun tidak membuahkan hasil dan tidak ketemu,” imbuhnya.

Selanjutnya, pada tanggal 29 November 2019 pihaknya melidik HP tersebut, dan akhirnya memperoleh hasil, bahwa informasi HP tersebut berada di wilayah Kabupaten Jember.

“Atas informasi itu, kami selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ucapnya.

Sedangkan dari penangkapan tersebut polisi juga berhasil menyita barang bukti sebuah HP merk Iphone 8 berwarna space gray.

Sekedar diketahui, dalam acara Festival Sholawat Syubbanul Muslimin, selain dipadati ribuan jamaah, Banyuwangi Bersholawat turut dihadiri oleh sejumlah ulama Banyuwangi seperti; Habib Abdul Qodir, KH. Hisyam Syafaat, KH. Masykur Ali, KH. Lukmanul Hakim dan sejumlah kiai lainnya. Mereka berbaur dengan Forpimda yang juga hadir.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE