Dana Beasiswa Mahasiswa Naik Rp 550 Juta

0
529

BANYUWANGI -Tahun 2016 ini, Pemkab Banyuwangi kembali meningkatkan dana untuk menunjang SDM. Melalui program beasiswa “Banyuwangi Cerdas’ untuk calon mahasiswa dan mahasiswa, baik yang kuliah di dalam maupun luar Banyuwangi, pemkab mengalokasikan dana sebesar Rp 3,75 miliar pada 2016.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jumlah ini boleh dibilang meningkat dari tahun 2015 yang dianggarkan sebesar Rp 3,2 miliar. Calon mahasiswa yang ingin mendaftar dapat melalui proses pengajuan di sekolah masing-masing. Mereka bakal mendapat beasiswa jika lulus ujian masuk di perguruan tinggi yang dituju.

Adapun mahasiswa yang sudah berkuliah juga bisa mendapatkan beasiswa melalui proses seleksi. “Kriterianya terutama kurang mampu secara ekonomi yang akan diverifikasi,” ujar Sekkab Banyuwangi Slamet Karyono.

Dia menambahkan,  alokasi beasiswa Banyuwangi Cerdas terus ditingkatkan. Program tersebut dimulai pada 2011 dengan alokasi dana yang terus meningkat. Total  2011 telah disalurkan dana Rp 10,708 miliar kepada lebih dari 700 mahasiswa asli Banyuwangi yang berkuliah diberbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Jika ditambah dengan alokasi dana tahun 2016, maka total beasiswa yang disalurkan meucapai Rp 14,4 miliar. “Biasiswa tersebut merupakan upayapa peningkatan daya saing sumberdaya manusia Banyuwangi. Saat ini beasiswa baru untuk tingkat sarjana. Insyaallah-kedepan direncanakan skema beasiswa akan diperluas hingga untuk mahasiswa  pasca sarjana atau S2,” jelas Slamet Karyorno.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last