Dana Cabor Makin Tak Jelas

0
176

BANYUWANGI – Teka-teki pencairan dana olahraga dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi hingga kini masih belum jelas. Hingga kemarin, belum ada sinyal bahwa dana bantuan untuk pembinaan dan pengembangan potensi olahraga di Bumi Blambangan itu sudah bisa digunakan oleh cabang olahraga (cabor).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Belum ada alasan yang mampu menjawab terkait keterlambatan pencairan dana sejum- lah Rp 3 miliar yang bersumber dari APBD tersebut. Sejumlah alasan pun sempat mengemuka. Di antaranya kesalahan penyusunan proposal pengajuan hingga rumit atau berbelit-belitnya birokrasi pencairan di Pemkab Banyuwangi saat ini.

Malah, indikasi itu sempat menguat dengan kemunculan rumor bahwa pencairan belum bisa dilakukan lantaran belum rampungnya pembahasan oleh tim anggaran Pemkab Banyuwangi. Dari tujuh tanda tangan yang dibutuhkan, tinggal satu-dua pejabat saja yang belum membubuh Dana Cabor Makin Tak Jelas kan tanda tangan persetujuan.

Saat dikonfirmasikan persoalan tersebut ke Pemkab Banyuwangi, kejelasan masa depan pencairan justru semakin tidak jelas. Kabag Humas Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, bahwa pencairan dana itu ada mekanismenya. “Semua ada aturan dan mekanismenya,” katanya. Hanya saja, pemkab tidak menjelaskan alasan seputar keterlambatan dan kemajuan proses pencairan dana tersebut.

Juang Pribadi justru meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang memiliki kewenangan dalam hal anggaran olahraga lebih ber- peran aktif. “Harusnya dana itu harus dikawal,” tegasnya. Sekadar diketahui, keterlambatan pencairan dana olah- raga lewat KONI Banyuwangi banyak disesalkan petinggi cabor. Padahal, saat ini sudah memasuki semester kedua tahun anggaran 2012. Seretnya dana ini membuat sejumlah cabor mengancam akan mem- batalkan sejumlah agenda kegiatan cabor. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya