Dana Porprov IV masih Belum Jelas

0
211

danaBANYUWANGI – Keikutsertaan kontingen Banyuwangi di Porprov IV di Madiun mendatang masih menjadi tekateki. Persoalan klasik terkait ketersediaan anggaran menuju ajang dua tahunan tersebutmenjadi penyebabnya. Hal itu membuat KONI Banyuwangi sebagai operator para atlet yang akan menuju Madiun terkesan hanya jalan di tempat. Padahal, konsultasi dengan beberapa instansi pemerintah, seperti BPKAD dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah dilakukan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nyatanya, dana yang bersumber dari pinjaman uang pembinaancabangolahraga tahun 2013 senilai Rp1,6 miliar belum jelas. Padahal, Porprov IV Madiun hanya tinggal sebulan lagi. Bendahara KONI Banyuwangi, Mandiri Warang Agung, mengaku masih mengupayakan dana itu segera turun. Beberapa tahap telah dilalui KONI. Nyatanya, dana yang diharapkan itu belum turun. “Dananya sudah ada, proses sudah dilakukan dan doa sudah dipanjatkan serta harapan terus disampaikan. Semoga itu segera jadi kenyataan,” ujar Agung.

Sekadar diketahui, anggaran Porprov Banyuwangi menjadi masalah pelik bagi KONI Banyuwangi saat ini. Tidak masuknya dana itu dalam pembahasan RAPBD 2013 menjadi penyebabnya. Solusinya, meminjam dana pembinaan cabang olahraga senilai Rp 1,6 miliar dari dana Rp 3 miliar yang dialokasikan. KONI akan terus berkoordinasi dengan BPKAD dan Dispora. Dia berharap pemerintah daerah membantu proses pencairan dana tersebut. (radar)

Loading...