Dapat Motor, Kades Konvoi ke Kalibaru

0
495
PEMBAGIAN KENDARAAN: Ratusan motor dinas baru untuk kades diparkir di lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi, kemarin
PEMBAGIAN KENDARAAN: Ratusan motor dinas baru untuk kades diparkir di lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi, kemarin

BANYUWANGI – Sebanyak 153 kepala desa (kades) menerima sepeda motor dinas anyar kemarin (17/4). Dari jumlah itu, sebanyak 149 kades pria menerima motor Suzuki Thunder, dan 13 kades perempuan mendapatkan motor Suzuki Axelo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak hanya kades, 28 kepala kelurahan juga mendapat jatah yang sama yakni jenis motor Suzuki Axelo pabrikan tahun 2012. Sebanyak 14 camat juga menerima kendaraan dinas baru mobil jenis station AVP warna silver. Empat belas camat yang menerima mobil dinas anyar itu adalah, camat Wongsorejo, Kalipuro, Giri, Glagah, Kabat, Srono, Rogojampi, Singojuruh, Muncar, Sempu, Genteng, Pesanggaran, Bangorejo, dan camat Gambiran.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dan Kodim 0825 Banyuwangi juga kecipratan bantuan motor dinas. Untuk TNI AL dan TNI AD, masing-masing mendapatkan satu unit motor Kawasaki KLX-150. Penyerahan motor kades dan mobdin camat itu dilakukan Bupati Abdullah Azwar Anas saat upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan HUT Linmas di lapangan Taman Blambangan.

Usai menerima kendaraan dinas anyar itu, kades dan camat melakukan konvoi bersama dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpinda) menuju Kecamatan Kalibaru. Di sana, rombongan yang dipimpin Bupati Anas menggelar acara bakti sosial. Bupati Anas juga membagikan santunan kepada anak yatim dan warga miskin yang ada di Kecamatan Kalibaru.

Loading...

“Kendaraan dinas baru kades dan camat itu untuk memacu kinerja pelayanan pada rakyat lebih baik lagi,” cetus Bupati Anas. Sebelum penyerahan kendaraan dinas baru itu, ratusan ke-pala desa itu membacakan pakta integritas pembangunan di depan Bupati Anas dan Forpinda. Pembacaan pakta integritas yang dipimpin Ketua Askab, Agus Tarmidzi itu berisi tujuh poin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last