Demam Gowes Rambah Sekolah

0
502
GENJOT LANGSUNG: Ratusan siswa MTS Gintangan bersepeda pancal keliling kampung, kemarin pagi.
GENJOT LANGSUNG: Ratusan siswa MTS Gintangan bersepeda pancal keliling kampung, kemarin pagi.

ROGOJAMPI –  Demam sepeda pancal mulai merambah ke mana-mana. Tak terkecuali di MTs Gintangan, Kecamatan Rogojampi. Kemarin pagi, ratusan siswa MTS Gintangan, bersama para gurunya melakukan kegiatan naik sepeda pancal. Mereka keliling kampung dari Desa Gintangan, Kaligung, Karangrejo, Kedunen, Bomo, Gumuk Agung, dan kembali lagi ke Desa Gintangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Untuk menarik perhatian sekaligus menghibur warga yang menonton, sebagian besar sepeda pancal milik para siswa tersebut dihiasi dengan balon, dan sebagian dengan kertas. Sambil berkeliling kampung, seorang guru yang berada di barisan depan, bernama Muheri, juga menyeru kepada masyarakat, agar anak-anaknya yang bersekolah diimbau naik sepeda pancal saja.

Sebab selain rawan terjadi kecelakaan, usia siswa dinilai belum waktunya untuk membawa kendaraan sepeda motor sendiri ke sekolah. “Untuk itu, kami mengimbau agar anak-anak yang sekolah, terutama yang nantinya mau sekolah ke MTs Gintangan, sebaiknya naik sepeda pancal saja,” serunya dari dalam mobil. (radar)