Desy Fasilitasi Beasiswa PKH

0
164

BANYUWANGI – Sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) terbaik tingkat nasional, LKP Desy Education terus memantapkan visi misi dalam rangka memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Banyuwangi. Tidak tanggung-tanggung, lembaga kursus yang dikenal mempunyai banyak inovasi itu menyediakan program beasiswa untuk 100 orang peserta didik. ”Kami akan terus menyelenggarakan program pendidikan yang nyata dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,’’ kata Direktur LKP Desy Education, Handoyo Saputro, M.Si, M.MPd.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Program beasiswa ini disebut Life Skill Education Program atau Pendidikan Kecakapan Hidup ( PKH). Beasiswa ini terselenggara atas bantuan dan kerjasama LKP Desy Education Banyuwangi dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (Binsuslat), Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kemdikbud RI. Tujuan program beasiswa PKH ini, kata Handoyo, adalah memberikan bekal keterampilan dan jaminan pekerjaan khususnya bagi para pemuda usia produktif sehingga akan tercipta masyarakat yang terampil, berkarakter, siap kerja dan berdaya saing, selain itu membantu program pemerintah dalam upaya mengurangi angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan khususnya di Banyuwangi.

Untuk mengikuti program beasiswa PKH, siapa saja bisa ikut dan tidak diperlukan syarat administrasi yang penting berusia minimal 18 sampai 40 tahun dan diutamakan dari keluarga yang kurang mampu. Program keterampilan yang diselenggarakan sangat bervariatif yaitu: bidang Bahasa Inggris, Perhotelan dan Pariwisata serta bidang keterampilan tata boga bagi yang ingin berwirausaha. LKP Desy Education telah merevitalisasi semua peralatan praktikum yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan standar industri, hal ini tentunya untuk penjaminan mutu (quality assurance) bagi calon peserta kursus. “Kami berharap masyarakat Banyuwangi dapat memanfatakan kesempatan ini untuk belajar bersama dan kursus di Desy Education, karena kuotanya sangat terbatas,’’ tandas pria yang juga Asesor Akreditasi BAN PNF Kemdikbud RI itu. Bagi masyarakat yang berminat dapat segera mendaftarkan diri dan datang langsung ke Desy Education, Jl. Hayam Wuruk 75- 77 Giri Banyuwangi. (radar)

Loading...