Dewan Tunggu Keseriusan Eksekutif Wujudkan Blimbingsari Sebagai Kecamatan ke 25

  • Bagikan
Michael Edy Hariyanto. Foto : https://www.instagram.com/michaeledyh/

Kecamatan Blimbingsari yang diresmikan sekitar tahun 2017 dan memiliki bandara sebagai salahsatu ikon Banyuwangi, sampai saat ini belum memiliki kantor pemerintahan dan sarana prasarana pendukung operasional yang memadai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Blimbingsari sebagai wilayah yang memiliki bandar udara (Bandara) sudah sekitar 4 tahun ditetapkan namun sampai saat ini belum memiliki kantor.

”Saya sudah berulangkali mengingatkan kepada eksekutif untuk secepatnya membangun kantor pemerintahan kecamatan Blimbingsari.

Namun meskipun memberikan jawaban ya sampai saat ini belum ada realisasi,”jelas Michael kepada wartawan media ini di kantor DPC Partai Demokrat Kamis (3/06/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi tersebut menegaskan DPRD Kabupaten Banyuwangi menunggu keseriusan eksekutif dalam mewujudkan Blimbingsari sebagai kecamatan ke 25 yang lengkap dan utuh di wilayah Banyuwangi.

”Masa pemerintah kecamatan menumpang di kantor desa yang mengganggu pihak desa,”imbuhnya.

Untuk apa membuat pemerintah kecamatan baru kalau memang tidak serius dikembalikan lagi saja ke kecamatan Rogojampi.

Karena fakta dilapangan Polsek dan Koramil masih belum ada.”Kalau memang sudah diputuskan seharusnya semua fasilitas dipenuhi. Kayaknya eksekutif tidak ada keseriusan membangun kecamatan Blimbingsari,”pungkas Michael.

Seperti diberitakan sebelumnya eksekutif terus melakukan kajian terkait tindak lanjut pembangunan kantor kecamatan Blimbingsari.

Dalam beberapa waktu terakhir pemerintah melakukan kebijakan realokasi dan refokusing dana untuk penanganan Covid 19 dan upaya pemulihan ekonomi.

Sumber : https://seblang.com/2021/06/03/dewan-tunggu-keseriusan-eksekutif-wujudkan-blimbingsari-sebagai-kecamatan-ke-25/

Baca :
Prajurit Amerika Serikat Sempat Merasa Jijik Dan Geli Saat Latihan Bareng TNI AL, Ternyata Gara-gara Makan Ini
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: