Dibuka Laga Ekshibisi Muspida

0
205

dibukaBANYUWANGI – Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup II Open resmi dibuka kemarin. Ajang yang dimainkan di GOR Tawang Alun pada 10-14 April itu resmi dibuka Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kemarin. Tidak hanya itu, pembukaan seremony kejuaraan di lingkup Jawa Timur dan Bali itu ditandai dengan sejumlah pertandingan ekshibisi. Ada empat pertandingan ekshibisi yang digelar menandai diresmikannya kejuaraan ini. Tampak, di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, pimpinan DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, dan pengurus PBSI Banyuwangi, terlibat langsung dalam pertandingan ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski tidak mencari menang kalah, pertandingan ini mampu mengundang sorak sorai penonton yang menyaksikan laga pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup II Open ini. Dalam sambutannya, Bupati Anas berharap kegiatan ini bisa menjadi tonggak peningkatan prestasi olahraga di Banyuwangi. Sekaligus keberadaan even bulu tangkis seperti ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan Banyuwangi lebih luas lagi. Senada dengan bupati, Ketua PBSI Banyuwangi Mujiono mengatakan, kegiatan ini diikuti sederet tim besar di Jawa Timur dan Bali.

Loading...

Tim kaliber PB Suryanaga, Surya Baja, Sama Club, dan Sari Agung itu menjadi sedikit banyak klub yang turut ambil bagian dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup II Open kali ini. Hal itu menunjukkan bahwa even ini tidak bisa dipandang sebelah mata. “Bukti kehadiran mereka menjadi referensi bahwa gaung dan grade kejuaraan ini cukup menarik sehingga mereka mampu turun di ajang ini,” ujarnya. Dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup II Open kali ini, sedikitnya 320 atlet ambil bagian. Mereka berasal dari 42 klub yang tersebar sejumlah kota di Jawa Timur dan Bali.

Selanjutnya, ratusan peserta itu akan berlaga dalam delapan kategori pertandingan. Kelas itu meliputi kelompok junior hingga veteran. Kelas yang dipertandingkan tersebut meliputi usia dini putra-putri under 10 tahun, usia anak-anak putra-putri under 12 tahun, pemula putra-putri under 14 tahun, remaja putra-putri under 16 tahun, taruna putra-putri under 18 tahun, dewasa putra, ganda putra, dan ganda veteran putra 45 tahun. (radar)

Loading...