BMKG: Cuaca Cenderung Berawan

0
512


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Februari ini wilayah Banyuwangi dan sekitarnya masih musim penghujan. Namun, kondisi cuaca di beberapa wilayah beberapa hari ke depan sudah cenderung berawan saja. Hal itu disebabkan pusat tekanan rendah di barat Australia sudah mulai berkurang.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, Benny Gumintar, mengatakan hari ini hujan memang masih berpotensi terjadi. Namun, intensitasnya sudah mulai berkurang.  Intensitas hujan hari ini cenderung  ringan.

”Sebagian wilayah saja yang berpotensi hujan ringan, seperti di wilayah utara. Prakiraannya, di Banyuwangi kota hujan ringan sampai sedang,” ungkap Benny. Dia menambahkan, adanya gangguan pusat tekanan rendah di wilayah barat Australia kemarin memang berdampak banyak  terhadap cuaca ekstrem di Banyuwangi. Tekanan rendah itu menyebabkan timbulnya awan yang memicu hujan lebat dan angin kencang.

”Bulan Februari puncak hujan, ditambah lagi dengan adanya gangguan kemarin, jadi membuat tambah ekstrem. Tetapi, sekarang gangguan  itu sudah menghilang. Meski hujan masih ada, tapi intensitasnya berkurang,” tambahnya.

Meski begitu, pihaknya tetap waspada. Saat ini kondisi cuaca saat pagi hingga siang memang cenderung panas dan berawan. Namun  demikian, potensi hujan dengan  intensitas ringan sampai lebat masih berpotensi terjadi pada siang sampai  malam.

”Tetap waspada saja. Biasanya kalau siang panas, potensi hujan setelah itu lebih besar,” tandasnya. Kondisi gelombang di Laut Selatan saat ini juga terpantau sudah mulai normal. Hilangnya pusat tekanan rendah di barat Australia menjadi pemicu berkurangnya tinggi gelombang  laut di perairan Banyuwangi  Selatan.

”Tinggi gelombang maksimal sudah berada di angka dua meter. Sebelumnya sempat 3-4 meter,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :