Dihibur Manuver Pesawat Latih

0
569

BANYUWANGI – Ratusan pasukan dari berbagai instansi militer kemarin pagi hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 yang berlangsung di lapangan Taman Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain pasukan TNI AD, TNI AL, dan polisi militer, hadir pula taruna dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (BPSB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Banyuwangi, dan Akademi Kelautan Banyuwangi (AKABA).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu membacakan sambutan dari Presiden Indonesia dalam HUT TNI tersebut. Isi sambutan bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.

Dalam sambutan itu, presiden mengharapkan momen 70 tahun TNI dapat kembali mengingatkan TNI sebagai tentara rakyat, tentara nasional, dan tentara profesional yang ke depan membuat TNl dapat bersinergi dengan rakyat dalam setiap tugas.

Loading...

TNI merupakan bagian dari rakyat. Yang memiliki hubungan layaknya ikan dan air. TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat dan tidak boleh jauh dari rakyat karena bersama rakyatlah TNI kuat. “TNI adalah perekat kemajemukan dan penjaga persatuan, sehingga tidak boleh bersekat-sekat baik dalam hal suku maupun golongan,” kata Anas dalam sambutannya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2